Selamat datang di blog topeng99. silahkan menikmati berbagai artikel sederhana di sini yang cukup menarik, dan jangan lupa follow ya, serta terimakasih atas kunjungannya

Pencarian

Tuesday

Perbedaan virus, malware dan trojan


Setelah sebelumnya saya membahas perbedaan crack, patch dan sejenisnya kali ini saya akan sedikit membahas perbedaan virus malware dan trojan. sedikit informasi yang akan saya berikan yang mungkin bisa membantu kamu yang masih kebingungan dengan istilah di atas apalagi untuk membedakannya. sebuah virus, malware, trojan dan sejenisnya merupakan program jahat yang biasa menyerang komputer dengan berbagai cara dan dampaknya, untuk memperjelas apa pengertian istilah di atas mari kita bahas sedikit penjelasannya yang saya ambil dari om wiki dan sedikit saya modifikasi:

1.Virus
 Sebuah virus komputer adalah sebuah program komputer jahat yang dapat mereplikasi dirinya sendiri dan menyebar dari satu komputer ke komputer lain.  "Virus" Istilah ini juga sering, tapi keliru, digunakan untuk merujuk pada jenis malware lainnya, namun tidak terbatas pada program adware dan spyware yang tidak memiliki kemampuan reproduksi.

2. Malware
Malware , kependekan malicious (or malevolent) software , adalah perangkat lunak yang digunakan atau diciptakan oleh penyerang (attackers) untuk mengganggu pengoperasian komputer, mengumpulkan informasi sensitif, atau mendapatkan akses ke sistem komputer pribadi. Hal ini dapat muncul dalam bentuk kode , script , konten aktif, dan perangkat lunak lainnya.

3. Trojan
Sebuah Trojan horse, atau Trojan, adalah jenis non-replikasi diri dari malware yang muncul untuk melakukan fungsi yang diinginkan tetapi memfasilitasi akses tidak sah ke sistem pengguna komputer. Trojan tidak bekerja menyuntikan diri ke file lain seperti virus komputer. Kuda Trojan dapat mencuri informasi, atau merugikan tuan rumah mereka (sistem komputer) Trojan dapat menggunakan drive-by download atau di instal melalui game online atau internet-driven aplikasi untuk mencapai target komputer. Istilah ini berasal dari kisah Trojan Horse dalam mitologi Yunani karena kuda Trojan menggunakan suatu bentuk "rekayasa sosial," hadiah yang berguna, membujuk korban untuk menginstalnya pada komputer mereka.

Semoga informasi di atas bermanfaat. sekain artikel kali ini dan terimakasih atas kunjungannya. salam (^_^).
Artikel Terkait

No comments :

Post a Comment

◄[ Komentar kamu sangat membantu dan berguna bagi blog ini ]►
Silahkan tinggalkan komentar kamu dengan baik :
► Dilarang berkata kasar atau kotor
► DIilarang berkomentar yang melanggar (SARA)
► Dilarang berkomentar dengan menyertakan link hidup (SPAM)
► Direkomendasikan tidak berkomentar menggunakan anonymous

Dan sebelumnya saya ucapkan banyak terimakasih atas kunjungannya (^_^)

Tobi of Akatsuki Sprite